Post Page Advertisement [Top]

Siti Atri U.K, selaku panitia Pemilwa tengah diwawancarai oleh reporter LPM Journal di kantin Amikom (14/11)

Sebentar lagi Universitas Amikom Yogyakarta akan merayakan pesta demokrasi pemilihan presiden dan wakil presiden melalui Pemilihan langsung mahasiswa (Pemilwa). Pemilihan ketua panitia Pemilwa Universitas Amikom Yogyakarta dipilih langsung oleh Senat Mahasiswa tanpa melalui prosesi wawancara dan terbentuklah sekitar 30 anggota panitia Pemilwa.

Seperti yang diungkapkan oleh salah satu panitia Pemilwa, Siti Atri U. K. (15.11.8834), “Proses perekrutan panitia tidak ada wawancara, jadi langsung diajakin oleh ketua panitia. Pemilihan ketuanya kan dari Senat. Saat ini panitia sekitar 30 orang.”

Sebelumnya juga sudah ada informasi perekrutan panitia Pemilwa ke masing-masing unit kegiatan mahasiswa (UKM) untuk memberikan delegasi, namun dari beberapa UKM masih banyak yang belum bersedia untuk mendelegasikan anggotanya.

“Sudah ada informasi perekrutan panitia untuk masing-masing UKM, memang biasanya begitu. Namun belum banyak yang bersedia” Kata Siti selaku bendahara panitia Pemilwa saat ditemui di kantin Amikom.

Siti juga menambahkan bahwa usaha panitia untuk menyampaikan kegiatan rutin tahunan ini kepada mahasiswa sejauh ini menggunakan sosial media, poster, dan juga ada banner besar. Ini juga sebagai penggugah kesadaran mahasiswa akan pentingnya demokrasi. 


Reporter : M. Mutawakkil A. | Ersla Agung
Editor : Adi A.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib