Post Page Advertisement [Top]

Perwakilan dari Forum Asisten menanggapi aspirasi mahasiswa Informatika menyangkut masalah asisten praktikum dalam Dialog Informatika yang dilaksanakan di Citra II (29/11). Journal | Adi


Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) Universitas Amikom Yogyakarta menyelenggarakan Dialog dengan pihak Jurusan Informatika (Dialog Informatika). Kegiatan yang bertujuan sebagai ruang pertemuan antara mahasiswa Informatika dan pihak jurusan untuk menyampaikan aspirasi ini berlangsung di Citra II, Kamis (29/11).

Dialog yang bertema “Suarakan Aspirasimu Untuk Informatika Yang Lebih Baik”, menghadirkan Sudarmawan selaku Kepala Program Studi (Kaprodi), Windha Mega P selaku sekretaris Kaprodi, Perwakilan Dosen Pengampu Konsentrasi, wakil dari Forum Asisten dan mahasiswa Informatika serta beberapa perwakilan UKM.

Peserta dari kegiatan ini belum sesuai target dari panitia. Menurut Ikhwan Chandra selaku ketua panitia,  masih banyak mahasiswa apatis. Mereka punya aspirasi namun tidak ada kemauan untuk membawa ke kegiatan ini, padahal sudah difasilitasi.

“Masalah akademik yang harus diupayakan terlebih dahulu, ini menyangkut perkuliahan kita. Kalo bisa akademik atau kurikulumnya diperjelas”. Katanya

Mahasiswa Informatika angkatan 2017 ini berharap, poin-poin aspirasi yang sudah ada dari panitia dan mahasiswa itu bisa tersampaikan dan segera terealisasi. 

Sementara itu Sudarmawan mengatakan bahwa dialog ini berjalan dengan bagus. Mahasiswa antusias dan bersemangat menyampaikan aspirasinya. Dialog ini menjadi proses pembelajaran atau mencari solusi di lingkup informatika.

“Dialog ini diharapkan mampu menumbuhkan kedewasaan dari peserta dalam menyelesaikan masalah secara elegan.” Harapnya.


Reporter : Adi, Fajar
Redaktur : Adi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib