Post Page Advertisement [Top]

Suasana Pemungutan Suara Pemilwa Amikom (21/11) di gedung 5 lantai 2.

Pemilihan Langsung Mahasiswa (Pemilwa) tentu sudah akrab ditelinga kalangan aktivis kampus Universitas Amikom Yogyakarta, karena merupakan perhelatan yang digelar tiap tahunnya. Rangkaian pemilihan Presiden mahasiswa dan wakil Presiden mahasiswa Universitas Amikom Yogyakarta telah dilaksanakan pada 21 hingga 24 November 2018. Kegiatan ini tentunya perlu perhatian khusus dalam hal keamanan data pemilih.

Panitia Pemilwa menyiapkan keamanan untuk mengantisipasi manipulasi penghitungan suara. Pada hari pertama dan kedua, pemilihan dilakukan dengan sistem login email Amikom, kemudian hari ketiga dan keempat, menggunakan email terpadu, artinya hanya menggunakan email yang  dipersiapkan oleh panitia. Penggunaan email terpadu dikarenakan ada beberapa mahasiswa baru yang belum mendapatkan email Amikom. 

Menurut Adit selaku panitia Pemilwa, perubahan sistem ini menjadi kendala bagi para calon pemilih. Dibuktikan dengan jumlah antusiasme mahasiswa dalam pemilwa tahun ini hanya 1030 suara, jauh lebih rendah dari tahun lalu sekitar 1600 suara.

 “Masih ada kendala teknis sehingga mengakibatkan menurunan pemilih yang cukup signifikan.” Kata Adit.

Reporter : Fadli, Ersla
Redaktur : Rany

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib