Post Page Advertisement [Top]




PenerimaanMahasiswa Baru (PMB) Universitas Amikom Yogyakarta 2018 dimulai dari tanggal 18 Desember 2017 sampai dengan 25 Agustus 2018 dan dibagi menjadi 4 gelombang, yaitu : gelombang khusus, gelombang I, gelombang II, dan gelombang III.  Hal ini berarti PMB Universitas Amikom Yogyakarta diselenggarakan selama 9 bulan.

Ada beberapa hal yang berbeda dari PMB tahun lalu. Salah satunya adalah syarat menyertakan surat keterangan sehat jasmani rohani yang tahun ini ditiadakan. Selain itu, wawancara bagi calon mahasiswa yang memiliki rata-rata nilai Ujian Nasional lebih dari 7,5 juga ditiadakan. Ini berarti, calon mahasiswa tersebut akan langsung diterima setelah mendaftar.

Bukan hanya jalur wawancara yang berubah, jalur ujian tulis (Utul) pun mengalami perubahan. “Ada cara untuk memudahkan siswa yang ingin mendaftar dengan jalur Ujian Tulis. Tahun ini, Amikom menyelenggarakan Utul Eksternal” ujar Palupy, Sie. Pendaftaran Universitas Amikom Yogyakarta. Utul Eksternal adalah ujian tulis yang diselenggarakan  oleh sekolah-sekolah yang telah bekerja sama atau bermitra dengan Amikom. Setelah diterima Utul Eksternal, calon mahasiswa bisa langsung melakukan registrasi ulang di Universitas Amikom. 

Perubahan lain pada PMB tahun ini terletak pada browsur. Tahun ini, ada penambahan keterangan prospek lulusan di setiap jurusannya. Tahun ini, penyebaran iklan Universitas Amikom Yogyakarta sangat luas dan telah mencapai Kabupaten Nabire, Provinsi Papua.

Sejauh ini, jumlah pendaftar online yang masuk di Amikom kurang lebih  2700 pendaftar. Fakultas yang paling diminati oleh pendaftar gelombang 1 adalah Ilmu Komputer, dan jurusan yang paling diminati adalah S1- Informatika. |Nisa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib