Post Page Advertisement [Top]

Foto bersama, anggota baru dan pengurus LPM Journal saat penutupan Journal Camp di Pantai Kesirat (6/1). Journal | Bayu
Lembaga Pers Mahasiswa Journal Universitas Amikom Yogyakarta telah menyelenggarakan Pelatihan Tingkat Dasar (PTD) dan Pelantikan Anggota Baru yang dikemas dalam Journal Camp pada 5-6 Januari 2019. Kegiatan yang bertempat di Pantai Kesirat, Gunung Kidul ini dihadiri oleh calon anggota, pengurus dan perwakilan Dewan Journal.

kegiatan diawali dengan mendirikan tenda bersama, pembacaan doa, kemudian refleksi organisasi dan diri masing-masing peserta, yang dipimpin oleh pimpinan umum, Adi Ariyanto. Setelahnya, peserta diberikan waktu untuk menyaksikan tenggelamnya matahari.

Malam harinya, pemberian materi penulisan berita oleh pemimpin redaksi, Arsi Imam B. Para peserta antusias dengan bertanya dan mendiskusikan materi-materi yang didapatnya.

Dilanjutkan dengan menyalakan api unggun sebagai tanda mulainya acara pentas seni. Pada acara ini, peserta menampilkan potensi dan bakat mereka masing-masing, seperti berpuisi dan bercerita pengalaman menarik. Pengurus dan Dewan Journal juga tidak mau ketinggalan, mereka pun ikut menampilkan potensi mereka.

Setelah pentas seni, peserta kembali berkumpul melingkar untuk memulai sarasehan sebagai tindak lanjut dari refleksi tadi. Tiap peserta mengungkapkan unek-unek mereka terhadap organisasi, pengurus atau dirinya sendiri, mendiskusikan solusi dan langkah selanjutnya untuk membangun organisasi menjadi lebih baik.

Esok harinya, seluruh peserta melakukan jalan pagi, mengelilingi kawasan pantai, hunting (Videografi/fotografi). Dengan ini, peserta diharapkan dapat mengimplementasikan apa yang didapatkan saat PTD.

Kegiatan puncaknya ialah pelantikan. Dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Darah Juang. Kemudian pimpinan umum membacakan sumpah anggota LPM Journal yang diikuti oleh para peserta. Dilanjutkan pengesahan secara simbolis dengan pemakaian corsa atau pakaian dinas lapangan (PDL) oleh pimpinan umum kepada perwakilan calon anggota.   

 Pimpinan umum, Adi Ariyanto membacakan sumpah anggota LPM Journal, yang diikuti oleh para peserta. Journal | Eko

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by LPM JournalColorlib