Post Page Advertisement [Top]

Direktur LBH Yogyakarta yang juga menjadi Kuasa Hukum dari anggota BPPM Balairung, Yogi Zul Fadhli. Journal | Yoga

Thovan Sugandi selaku editor Balairung, Kamis (17/1) memenuhi panggilan Polda DIY. Editor “Nalar Pincang UGM Atas Kasus Pemerkosaan” ini menjalani pemeriksaan yang sebelumnya telah dijalani oleh penulis, Citra Maudy.

Pemeriksaan berlangsung hampir satu setengah jam. Thovan hadir di Mapolda DI Yogyakarta bersama Direktur LBH Yogyakarta yang juga menjadi Kuasa Hukum dari anggota BPPM Balairung, Yogi Zul Fadhli.

Seusai pemeriksaan, Yogi mengatakan bahwa ada 30 pertanyaan, tidak adanya perbedaan pertanyaan yang signifikan dari pertanyaan penyidik sebelumnya kepada Citra.

Menurut Yogi pemeriksaan ini sangat ganjil dan tidak selaras dengan peristiwa yang dilaporkan, yaitu kekerasan dan pencabulan.

“Tapi kenapa penyidik justru mempertanyakan hal-hal yang berkaitan dengan pemberitaan hingga proses peliputan. Pemanggilan kami sebagai penerbit tidak tepat. Sehingga pertanyaan tentang siapa narasumber berita tidak kami jawab,” katanya.

Hal ini dikarenakan penulis Balairung sudah memposisikan diri sebagai wartawan dimana kerjanya dilindungi UU Pers dan kode etik.

Adapun Kabid Humas Polda DI Yogyakarta AKBP Yulianto mengatakan bahwa pemanggilan ini merupakan upaya melengkapi materi dan dianggap perlu oleh tim penyidik.

“Pertanyaan oleh penyidik dalam rangka mengungkap peristiwa ini. Soal metode pertanyaan itukan keahlian penyidik. Jika dinilai pertanyaan tidak perlu dijawab, ya tidak apa-apa. ” katanya.


Reporter : Ate | Yoga
Redaktur : Adi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by LPM JournalColorlib