Post Page Advertisement [Top]

PC sisa gasakan maling di sekretariat UKM Kempo, BSC Universitas Amikom Yogyakarta. Sumber : doc. Akbar.

Sekretariat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) beladiri Kempo Universitas Amikom Yogyakarta dimasuki maling pada Senin (18/2). 

Hal ini diungkap Ketua Kempo, Akbar lewat pesan WA yang dikirimkan ke grup Pimpinan LM beserta foto komputer yang menyisakan power supplay dan casing.

"Minta tolong bagi yang tau informasi atau yang bisa bantu. Ini di sekre Kempo kehilangan terus, PC tinggal casing. Hardisk temenku juga hilang." Tulisnya.

Akbar juga telah mengkonfirmasikan peristiwa tersebut kepada pihak keamanan, namun satpam mengatakan bahwa tidak ada akses pelacak atau CCTV di area BSC yang aktif.

"Saya tidak tau CCTVnya nyala atau tidak, coba tanya ke Kemahasiswaan." Kata satpam ketika ditanyai Akbar perihal CCTV di Gedung BSC.


Setelah dilakukan pengecekan lokasi, pihak kempo menemukan jejak kaki dan tangan yang membekas di tembok bagian atas. 

"Ia (maling) masuk lewat ventilasi, ada jejak kaki dan tangan. Jendela yang biasanya dikunci pun terbuka. Sepertinya keluar lewat jendela." Dugaan Akbar.

Mengetahui hal tersebut, tim IC merekomendasikan Senat Mahasiswa untuk meminta pengaktifan CCTV yang mengarah ke BSC.

"Karena kondisi yang sudah tidak kondusif, coba buat surat tembusan ke SARPRAS untuk mengadaan satu atau dua yang mengarah ke sana (BSC)." Ungkap Agus, salah satu tim IC saat ditemui oleh Senat Mahasiswa.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Ahmad Fauzi meminta Senat Mahasiswa memberitahukan peristiwa ini kepada seluruh pimpinan Orma dan UKM untuk lebih waspada dan pihak satpam harus lebih intensif menjaga keamanan BSC.

Redaktur : Ate

1 comment:

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by LPM JournalColorlib