LPMJournal.id – Pemilihan Umum Mahasiswa (Pemilwa) tahun ini diwarnai dengan perbincangan khalayak Universitas Amikom Yogyakarta terkait poster salah satu Calon Wakil Presiden Mahasiswa (Cawapresma). Dalam poster kampanye cawapresma, Setiawan Eko N. ada tiga poin pengalaman yang tidak benar.

Poin tersebut mengatakan bahwa Eko pernah menjadi ketua PC IPNU Kediri, waketum OSIS SMK Dwija Bhakti dan rois syuriyah PCNU kab. Kediri.

Hal tersebut diketahui ketika tim media Journal mendapatkan screenshot chat dari Hasan yang merupakan rekan se-alumni SMK cawapres tersebut. Ia mengatakan bahwa daftar riwayat hidup yang tertulis di poster Eko banyak yang palsu.

“Kemarin dari pihak IPNU dan IPPNU mencari klarifikasi saudara Eko, Tapi tidak menemukan jalan keluar. Saudara Eko berdalih itu bukan dia yang buat.” tulis chat di screenshot tersebut.

Terkait hal tersebut, tim media Journal kemudian menghubungi Eko. Ia mengatakan telah melakukan klarifikasi terkait informasi palsu tersebut, “Saya bukan bagian dari ketiga itu. Soalnya saya bukan anak IPNU Kediri, dulu saya cuma orang biasa. Nah, kalau masalah waketum OSIS, tidak pernah. Hanya panitia pemilihan OSIS.”

Eko menilai bahwa ada pihak yang kontra dengan pencalonannya, sehingga ada yang membuat poster dengan informasi palsu, dan kemudian sosial media miliknya telah diretas oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

“Mungkin ada yang kontra dengan saya atas Pemilwa ini dan IG saya juga di-hack,” ungkapnya.

Di waktu lain, tim media Journal mendapatkan informasi dari teman kampus Eko yang berinisial D, mahasiswa Informatika ’17. Ia mengatakan bahwa beberapa hari lalu sempat melihat poster tersebut di story WA Eko.

Reporter : Chand

Editor : Adi

No more articles