Debat Pasangan Capresma dan Cawapresma Molor Satu Jam Lebih

Debat Pasangan Capresma dan Cawapresma Molor Satu Jam Lebih. Foto\Chandra
Debat Pasangan Capresma dan Cawapresma Molor Satu Jam Lebih. FotoChandra
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email

Debat Capresma dan Cawapresma tahun ini molor hingga lebih dari satu jam. Kegiatan yang seharusnya dimulai pukul 09.30 WIB (28/11/19) harus diundur hingga pukul 11.00 WIB karena mengalami kendala.

Revangga Yogatama W. selaku koordinator acara Debat Pemilwa menjelaskan bahwa kendala tersebut dikarenakan ada beberapa paslon yang masih belum datang sejak briefing pukul 07.00 WIB.

“Kita menunggu paslon, kan sebelumnya dari paslon sudah ada briefing jam 7, tapi ada beberapa yang masih belum datang. Ditambah tadi kita mendengar bahwa ada salah satu paslon yang ada insiden gitu, kalau nggak salah itu paslon nomor empat,” ungkap Revangga.

Salah satu mahasiswa yang datang awal mengaku kecewa terhadap kegiatan ini. “Saya sebenarnya agak kesal, karena kita sudah datang lebih awal, mengikuti waktu yang telah dijadwalkan, tapi acaranya molor sekitar satu jam-an lebih mungkin. Ya saya kecewa,” ungkap peserta yang bernama Muhidin Al-Mujahidin.

Senada dengan Muhidin, peserta lain, mahasiswa Ilmu Komunikasi bernama Hanif Fernanda P. mendapatkan informasi bahwa keterlambatan tersebut dikarenakan adanya insiden kecelakaan yang dialami oleh salah satu Paslon.

“Cuman tadi kan awalnya kami nyari info, katanya mulainya jam 10 gitu, ternyata sampai jam 11 baru mulai, ada keterlambatan gitu katanya ada kecelakaan paslonnya,” jelasnya.

Ketua panitia Pemilwa, M.Rifqi Despian mengatakan bahwa panitia telah mewajibkan semua Paslon harus hadir tepat waktu. Ia juga mengibaratkan bahwa seluruh Paslon merupakan bintang tamu dalam sebuah acara.

“Nah itu kita undang semua. Udah kita wajibkan sih, harus sudah wajib hadir tepat waktu. Ya karena mereka adalah bintang tamunya, mereka adalah bintangnya, maksudnya, ya mau nggak mau harus nunggu mereka,” Jelas Rifki.

Rifki mengungkapkan bahwa problem yang mengakibatkan molornya acara adalah para Paslon yang terlambat. Ia juga saat itu menerima kabar bahwa Paslon nomor empat mengalami insiden kecelakaan.

“Cuma yang jadi problem adalah para paslon yang terlambat. Kabarnya sih paslon nomor empat itu ada insiden kecelakaan makanya jadi terlambat, maksudnya hadirnya setelah siang,” lanjutnya.

Waode M. A. Dampi, Paslon nomor empat mengakui bahwa ia juga terlambat. Ia mengatakan bahwa tidak mungkin meninggalkan wakilnya untuk datang ke kegiatan debat tersebut.

“Kalau boleh jujur, saya tadi juga terlambat. karena posisinya, wakil saya itu kecelakaan dan saya tidak mungkin meninggalkan dia. Walau bagaimanapun kita harus bekerja bersama tim,” tutupnya.

Reporter: Chandra Yoga dan Bayu Utomo

Editor: Adi Ariyanto

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on email