LPMJournal.id – Pameran Gelar Karya Mahasiswa (GKM) tahun ini dilaksanakan di Basement IV dan V, Universitas Amikom Yogyakarta pukul 07.30 hingga 14.00 WIB (11/01/2020). Pameran tersebut merupakan rangkaian penjurian GKM setelah sebelumnya panitia membuka pendaftaran dan awarding dilaksanakan di Ruang Cinema pukul 19.00 WIB.

Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun tersebut bertujuan untuk mengapresiasi karya-karya yang dibuat oleh mahasiswa. Panitia penyelenggara, Mita mengatakan bahwa ada sekitar 60 hingga 70 peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Kategori yang dilombakan ada Cyber Security, Game, Web Aplikasi, Mobile Aplikasi, Hardware Software, Fotografi sama Creative Art,” kata mahasiswi jurusan Informatika tersebut.

Ia juga menambahkan bahwa kategori lomba yang banyak diminati pada GKM kali ini adalah Hardware Software.

Mahasiswa Informatika, Restu Ramadhani mengatakan bahwa kegiatan pada tahun ini lebih ramai dan banyak peserta yang antusias mengikuti perlombaannya. Ia juga menjadi salah satu peserta pada ajang GKM tahun ini.

Restu mengikuti GKM kategori Mobile Apps setelah sebelumnya direkomendasikan oleh Asisten Dosennya.

“Ini untuk Final Project Aplikasi Mobile Android. Dari asisten dosennya meminta kami memprentasikan ini di GKM,” ungkapnya.

Ia juga mengharapkan semakin banyak aplikasi-aplikasi dan produk-produk yang menarik dari mahasiswa, sehingga bisa digunakan oleh Amikom maupun masyarakat luas.

Reporter : Ersla, Chandra

Editor : Adi

No more articles