Login With Google

Amazon merilis versi terbaru dari perangkat mobile untuk membaca eBook Oktober ini, yaitu Kindle Voyage. Perangkat layar sentuh yang dikhususkan untuk e-reading ini dibandrol dengan harga $199 atau sekitar Rp 2.400.000.

Kindle Voyage lebih tipis, ringan dan lebih kecil dibanding versi terdahulunya (Kindle Paperwhite). Meski begitu, layar pada Kindle Voyage memiliki resolusi 300 ppi (resolusi tertinggi yang tersedia di eReader). Hal ini membuat tampilan semakin halus dan teks akan semakin mudah dibaca.

Seperti saat membaca buku fisik biasa, Kindle memiliki kemampuan untuk menyelipkan pembatas buku, menulis catatan, dan mewarnai tulisan sebagai penanda. Fitur lain yang ditawarkan Kindle, ukuran teks dapat diubah sesuai keinginan penggunanya. Perangkat ini juga dilengkapi kamus terjemahan yang terintegrasi langsung. Pada ketentuan privasi, Kindle berhak mengirimkan data kebiasaan membaca penggunanya kepada server Amazon untuk meningkatkan kualitas Kindle.

Amazon Kindle Voyage1 Kindle Voyage, E Reader Terbaru Berteknologi PagePress

Amazon mengklaim bahwa Kindle dapat menyala selama berminggu-minggu dalam sekali cas. Perangkat ini dapat membuka berkas dengan format yang dirilis oleh Amazon sendiri yaitu azw,  Adobe PDF (pdf), Plain text (txt), halaman HTML (html), Microsoft Word (doc), Mobipocket (mobi, prc), dan lain-lain. Namun, tidak seperti eReader lainnya, Kindle tidak bisa membuka file format epub.

Kindle Voyage dilengkapi dengan jaringan  Wifi + 3G. Kindle yang tersedia jaringan 3G dibandrol dengan harga lain. Fitur lain yang ditawarkan adalah sensor untuk membaca saat gelap, sekaligus dapat menyesuaikan cahaya ruangan. Dengan begitu pengalaman membaca saat siang atau malam tidaklah terganggu.

Fitur lain yang tersedia adalahPagePress. Dua sensor diletakkan di kedua sisi layar yang dapat ditekan untuk membuka halaman selanjutnya. Ini memungkinkan pengguna membalik halaman tanpa kesulitan karena sensor dekat dengan genggaman tangan kita.

Sumber:

www.pocket-lint.com
www.theverge.com
www.amazon.com

[Arsip daring lpmjournal]

No more articles