Login With Google

Kirim Tulisan

Ingin karyamu terpublikasi di lpmjournal.id? Bisa! Redaksi lpmjournal.id menerima hasil pemikiran maupun karya kamu. Berikut adalah rubrik yang tersedia, antara lain: Bahasan (Esai dan Ulas), Khayal, dan Kaca. Terkait ketentuan penulisan dan penjelasan rubrik akan diuraikan di bawah:

  1. Karya belum pernah diterbitkan di media manapun (cetak, daring/online, blog pribadi atau media sosial) sebelumnya, tidak mengandung unsur SARA, dan tidak plagiat.
  2. Semua karya yang masuk dan naik tayang tetap menjadi hak dan tanggung jawab kontributor.
  3. Kontributor mencantumkan deskripsi diri dalam satu paragraf dan menuliskan identitas diri seperti *nama lengkap dan foto diri (opsional) dalam karyanya. Boleh menambahkan jabatan dan institusi/organisasi yang sedang diikuti.
  4. Karya dikirimkan melalui email redaksi yaitu [email protected] dengan subjek sesuai nama rubrik dan mencantumkan kontak yang dapat dihubungi.
  5. Setelah masuk ke email redaksi, tulisan akan disunting seperlunya oleh tim Editor lpmjournal.id. Kontributor akan dihubungi oleh tim Editor terkait penerbitan karya.
  6. Karya yang sudah terbit di lpmjournal.id, bisa diterbitkan kembali di media lain dengan mencantumkan keterangan pernah diterbitkan di lpmjournal.id (jika ingin).
  7. Untuk saat ini belum ada honorarium terkait penerbitan karya. Namun kedepan tidak menutup kemungkinan akan ada honorarium bagi para kontributor.

 Penjelasan Rubrik

#Bahasan: Rubrik ini menampung tulisan hasil pemikiran penulis mengenai segala jenis topik (kecuali SARA).
NB:
– Tidak ada penilaian mengenai tulisan kamu baik atau tidak, oleh sebab itu sila mengekspresikan pemikiranmu seluas-luasnya.
– Tidak ada bentuk baku mengenai struktur tulisan kam.
Minimal tulisan 500 kata.
Rubrik bahasan memiliki sub-rubrik, yakni Esai dan Ulas.

#Khayal: Rubrik ini menampung karya fiksi dari penulis.
NB:
– Jika berupa cerita pendek (cerpen), minimal 500 kata.
– Jika berupa puisi, minimal tiga puisi bebas namun tematik.

#Kaca: Rubrik ini menampilkan foto atau kumpulan foto mengenai suatu peristiwa yang menarik.

Kami tunggu karyamu….