Kirim Tulisan

 

Anda dapat berkontribusi dengan mengirim karya ke lpmjournal.id. Redaksi lpmjournal.id menerima karya untuk rubrik Esai, Sastra, dan Foto Esai. Terkait ketentuan penulisan rubrik tersebut sebagai berikut:

  1. Karya belum pernah diterbitkan di media manapun (cetak, daring, blog pribadi atau media sosial) sebelumnya, tidak mengandung unsur SARA, dan tidak plagiat.
  2. Semua karya yang masuk dan terbit tetap menjadi hak dan tanggung jawab kontributor.
  3. Kontributor mencantumkan deskripsi diri dalam satu parragraf dan menuliskan identitas diri seperti nama lengkap, jurusan dan foto diri dalam karyanya. Boleh menambahkan jabatan dan institusi/organisasi yang sedang diikuti.
  4. Karya dikirimkan melalui email redaksi yaitu [email protected] dengan subjek sesuai nama rubrik dan mencantumkan kontak yang bisa dihubungi.
  5. Setelah masuk ke email redaksi, tulisan akan disunting seperlunya oleh tim editor lpmjournal.id. Kontributor akan dihubungi oleh tim editor terkait penerbitan karya.
  6. Karya yang sudah terbit di lpmjournal.id, bisa diterbitkan kembali di media lain dengan mencantumkan keterangan pernah diterbitkan di lpmjournal.id.
  7. Untuk saat ini belum ada honorarium terkait penerbitan karya. Namun kedepan tidak menutup kemungkinan akan ada honorarium bagi para pengirim.

 

Penjelasan Rubrik

Esai: Rubrik ini menampung tulisan, baik berupa saran, kritik, atau bahasan terhadap isu yang akan penulis sampaikan baik di sektor publik, pemerintahan, hingga universitas. Minimal tulisan 500 kata.

Sastra: Rubrik ini menampung karya fiksi penulis melalui cerita pendek (cerpen) minimal 500 kata. Jika berupa puisi minimal tiga puisi bebas namun tematik, ATAU dapat berupa satu puisi dengan minimal 250 kata. Cerpen ditekankan mengandung nilai-nilai sosial yang dibalut dengan alur cerita menarik.

Foto Esai: Rubrik ini menampilkan foto dan minimal berisi lima foto ditambah dengan esai yang menjelaskan tema yang diangkat.

Kami tunggu karyamu….

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]