Login With Google

­Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Informatika dan Sistem Informasi (HIMMSI) mengadakan seminar Pelatihan Tugas Akhir dan Skripsi untuk mahasiswa prodi Manajemen Informatika (MI) dan Sistem Informasi (SI) di ruang Citra 1, Universitas Amikom Yogyakarta.

Seminar ini mengangkat tema “Improve Your Information for The Better  Inovations” dengan waktu pelaksanaannya yang dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama, Stadium General diselenggarakan pada Jumat (29/3/2019) dengan pemateri yang berasal dari Amikom yakni Arif Setyanto, Dr., S.Si., MT. dan Erik Hadi Saputra, S.Kom., M.Eng. Sedangkan sesi kedua, Materi Perkonsentrasi akan diadakan pada Sabtu (30/3/2019) mendatang dengan mengundang dosen yang mengampu mata kuliah E-Commerce, Multimedia & Animasi, dan Sistem Informasi Akuntansi.

Ika Nuraini, selaku penanggungjawab acara mengatakan bahwa mahasiswa SI maupun MI masih banyak yang kesulitan untuk mencari maupun membuat judul TA-Skripsi. “Mahasiswa MI-SI banyak yang masih belum paham cara membuat skripsi dan Tugas Akhir, dan tidak sedikit juga yang masih kesulitan mencari judul skripsi maupun Tugas Akhir. Kemudian pengurus HIMMSI menyikapi keresahan mahasiswa tersebut.”

Salah satu peserta pelatihan, Falah Izudin mengaku sangat antusias dengan pelatihan ini, ia mengatakan bahwa “acara ini sangat bagus, selain untuk menambah wawasan dan meluruskan kesalahan-kesalahan persepsi yang terjadi di masyarakat, terutama di Amikom. Dan penelitian itu tidak hanya pembuatan, ternyata juga ada analisa.” Ia menambahkan, “Acara seperti ini diperbanyak, jangan hanya di semester genap, tapi di semester ganjil juga mungkin boleh diberlakukan karena mungkin ada mahasiswa yang tidak bisa ikut di semester ini.” Ucapnya ketika ditemui reporter LPM Journal.

Selepas seminar, Arif Setyanto selaku pengisi materi berpendapat bahwa pelatihan seperti ini sangat bagus dan perlu digalakkan, dari situ ia berharap agar para mahasiswa bisa membedakan antara penelitian dan bukan penelitian.

“Menurut saya cukup antusias pesertanya, semoga ini bisa menjadi awal yang baik dan setelah ini judul-judul yang diajukan oleh para mahasiswa bisa menjadi lebih berkualitas. Dan setelah ini saya juga berharap dosen dosen bisa memulai menawarkan judul-judul  skripsi yang berkualitas agar mahasiswanya bisa berkolaborasi dalam penelitian bersama. Sebagai awalan, mungkin mahasiswa bisa melihat di webiste dosen saya. Disana sudah saya tawarkan beberapa judul penelitian yang mungkin bisa diambil atau dijadikan inspirasi sebagai judul-judul yang lain” tutup Arif Setyanto.

No more articles