Login With Google

Senin-Selasa (2-3/9), menjadi hari pelaksanaan Orientasi dan Pembekalan Karir dalam rangkaian acara Penggalian Potensi Mahasiswa (PPM) Universitas Amikom Yogyakarta. Setiap harinya ribuan peserta PPM memadati lapangan basket depan dan parkiran barat kampus, yang kemudian memasuki ruangan masing-masing untuk melaksanakan kegiatannya. Rangkaian acara tersebut, dibagi dua sesi pagi dan siang. Beragam tanggapan dari mahasiswa baru, ada yang mengapresiasi dan ada juga yang mengeluh.

Apresisasi Mahasiswa Baru

Zakarul Alam M. mahasiswa Informatika (19.11.3245) menilai agenda hari ini, Pembekalan Karir PPM menyenangkan karena mendapat pengalaman dan relasi baru.

“Jadi bisa menambah kolega,” katanya.

Ia juga mengaku setelah mendapatkan materi dari agenda tersebut semakin termotivasi untuk mencapai keinginannya.

Peserta PPM lain dari jurusan Manajemen Informatika Bill Bilal Wiratama (19.02.0395) mengatakan bahwa agenda Pembekalan Karir mengajarkan bagaimana seseorang bisa berwawasan lebih, pemikiran harus berbeda dengan orang lain. Menurut Bill, acara pembekalan karir juga semakin memotivasi karena pemateri bekerja di Eropa.

Tommy Frenlie Boseren (19.83.0401) dari jurusan Teknik Komputer juga mengapresiasi acara pembekalan karir. Menurutnya, bukan ilmu yang di dapat dalam acara pembekalan karir melainkan motivasi.

“Pemateri orangnya asik, dia juga suka vlogging sehingga membuat peserta termotivasi untuk mengikuti jejaknya  yang bisa-bolak balik luar negeri,” ungkapnya.

Keluhan Mahasiswa Baru Terkait PPM

Walaupun jalannya acara berlangsung dengan baik, namun Zakarul juga mengatakan bahwa ada beberapa kekurangan saat pemberian materi di dalam ruangan.

“Pembawaan materi oleh pemateri kurang asik, tidak semua audience terjangkau pemateri, hanya yang bagian depan saja,” ujarnya.

Selain dari sisi pemateri, Zakarul juga menambahkan kekurangan acara dari sisi MC. 

“MC nya  yang cowo masih kurang,” tutupnya.

No more articles